Apa Itu Bad Credit?

Bad Credit mengacu pada sejarah seseorang yang gagal membayar tagihan tepat waktu, dan kemungkinan mereka akan gagal melakukan pembayaran tepat waktu di masa depan. Ini sering tercermin dalam skor kredit yang rendah. Perusahaan juga dapat memiliki Bad Credit berdasarkan riwayat pembayaran dan situasi keuangan saat ini.

Seseorang (atau perusahaan) dengan Bad Credit akan kesulitan untuk meminjam uang, terutama dengan suku bunga yang kompetitif, karena dianggap lebih berisiko daripada peminjam lainnya. Hal ini berlaku untuk semua jenis pinjaman, termasuk varietas aman dan tanpa jaminan, meskipun ada pilihan yang tersedia untuk yang terakhir.

Memahami Bad Credit

Kebanyakan orang Amerika yang pernah meminjam uang atau mendaftar untuk kartu kredit akan memiliki arsip kredit di satu atau lebih dari tiga biro kredit utama , Equifax, Experian, dan TransUnion.
1
Informasi dalam file tersebut, termasuk berapa banyak uang yang harus mereka bayar dan apakah mereka membayar tagihan tepat waktu, digunakan untuk menghitung skor kredit mereka , angka yang dimaksudkan sebagai panduan untuk kelayakan kredit mereka. Skor kredit paling umum di Amerika Serikat adalah skor FICO , dinamai dari Fair Isaac Corporation, yang menyusunnya.

Skor FICO terdiri dari lima elemen utama:

Contoh Bad Credit

Skor FICO berkisar dari 300 hingga 850, dan secara tradisional, peminjam dengan skor 579 atau lebih rendah dianggap memiliki Bad Credit. Menurut Experian, sekitar 62% peminjam dengan skor di atau di bawah 579 cenderung menjadi tunggakan serius atas pinjaman mereka di masa depan.

Skor antara 580 dan 669 diberi label sebagai adil. Peminjam ini secara substansial lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi tunggakan pinjaman yang serius, membuat mereka jauh lebih berisiko untuk meminjamkan daripada mereka yang memiliki skor kredit buruk. Namun, bahkan peminjam dalam kisaran ini mungkin menghadapi suku bunga yang lebih tinggi atau kesulitan mendapatkan pinjaman, dibandingkan dengan peminjam yang mendekati angka 850 teratas itu.

Cara Meningkatkan Bad Credit

Jika Anda memiliki bad credit (atau kredit wajar), ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan skor kredit Anda di atas 669—dan mempertahankannya. Berikut adalah beberapa tip untuk mencapainya, langsung dari FICO.

Siapkan Pembayaran Online Otomatis

Lakukan ini untuk semua kartu kredit dan pinjaman Anda, atau setidaknya masuk ke email atau daftar pengingat teks yang disediakan oleh pemberi pinjaman. Ini akan membantu memastikan bahwa Anda membayar setidaknya jumlah minimum tepat waktu setiap bulan.

Bayar Hutang Kartu Kredit

Lakukan pembayaran di atas batas minimum bila memungkinkan. Tetapkan tujuan pembayaran yang realistis dan kerjakan secara bertahap. Memiliki total hutang kartu kredit yang tinggi merusak skor kredit Anda dan membayar lebih dari batas minimum dapat membantu menaikkannya.

Periksa Pengungkapan Suku Bunga

Rekening kartu kredit memberikan pengungkapan ini. Fokus untuk melunasi utang dengan bunga tertinggi tercepat. Ini akan membebaskan uang tunai paling banyak, yang kemudian dapat Anda terapkan pada utang berbunga rendah lainnya.

Tetap Buka Rekening Kartu Kredit yang Tidak Digunakan

Jangan tutup rekening kartu kredit Anda yang tidak terpakai. Dan jangan membuka akun baru yang tidak Anda butuhkan. Langkah mana pun dapat merusak skor kredit Anda.

Jika Bad Credit membuat Anda sulit mendapatkan kartu kredit biasa, pertimbangkan untuk mengajukan kartu kredit aman . Ini mirip dengan kartu debit bank, karena memungkinkan Anda membelanjakan hanya jumlah yang Anda simpan.

Memiliki kartu yang aman dan melakukan pembayaran tepat waktu dapat membantu Anda membangun kembali peringkat kredit yang buruk dan akhirnya memenuhi syarat untuk mendapatkan kartu reguler. Ini juga merupakan cara yang baik bagi orang dewasa muda untuk mulai membuat riwayat kredit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *